News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

BUMD PT Way Kanan Mitra Resmi BUMN PT Berdikari Persero di Usaha Budidaya Ayam

BUMD PT Way Kanan Mitra Resmi BUMN PT Berdikari Persero di Usaha Budidaya Ayam


WAYKANAN - Sektor Peternakan di Kabupaten Way Kanan mulai menggeliat. Pasalnya BUMD PT Way Kanan Makmur (Perseroda) telah resmi menjadi mitra BUMN PT Berdikari Persero.

Kerjasama ini dituangkan dalam penandatanganan kerjasama PT. Way Kanan Makmur dan PT. Berdikari Persero melalui PT. N3M yang merupakan perpanjangan tangan PT. Berdikari Persero yang ada di Provinsi Lampung.

Sekedar diketahui, PT. Berdikari Persero merupakan perusahaan milik negara yang salah satu usahanya adalah pembudidayaan serta perdagangan ayam.

"Kerjasama ini  bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pembinaan, membantu peternak dalam permodalan serta mengadakan kerjasama dalam hal pemeliharaan ayam pedaging," kata Direktur PT. Way Kanan Makmur, Askur Muttaqin S.Pt.

Askur mengatakan kerjasama bagi hasil ini dilaksanakan atas dasar prinsif saling menguntungkan, saling percaya, saling membutuhkan, dan tanpa paksaan

"Kita akan memberdayan peternak peternak  lokal melalui pelatihan - pelatihan melalui tenaga profesional
yang telah kita siapkan," ungkapnya.



Dijelaskan Askur, metode kerjasama yang dilakukan dengan peternak di Way Kanan dengan cara menyediakan Day Old Chick (DOC), Pakan Ternak (pakan) dan obat-obat, vaksin, bahan kimia berupa Obat Vaksin dan Disinfektan (OVK).

"Harga kita cukup bersaing dan pastinya di bawah harga kompetitor," sebut Askur.

Menariknya, lanjut Askur, PT Way Kanan Makmur juga memberdayakan mitra mitra strategis lokal yang ada di Way Kanan.

"Kita juga menggandeng mitra mitra strategis yang ada di Way Kanan. Salah satunya bung Yoni Aliestiadi yang juga mensupport sejumlah kegiatan yang digarap BUMD PT Way Kanan Makmur," papar Askur.

Sementara Direktur Utama PT. N3M, Rio Gunawan mengatakan akan membantu perkembangam dunia peternakan di Provinsi Lampung.

"Kita apresiasi PT. Way Kanan Makmur dalam pemberdayaan peternakan di Kabupaten Way Kanan. Kita akan bantu dan awasi perkembangan peternak yang menjadi binaan PT. Way Kanan Makmur," timpalnya.

Rio berharap kedepan Way Kanan akan menjadi salah satu pemasok daging ayam di provinsi Lampung yang juga akan menjadi pemasok daging ayam di Kabupaten tetangga di Provinsi Sumatera Selatan.

"Sangat memungkinkan bila melihat potensi para peternak di Way Kanan," pungkas Rio Gunawan. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar