News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Curup Layang-layang di kampung Jukuh Kemuning Kasui , membuat kadis Pariwisata terpesona Karen keindahn alamnya

Curup Layang-layang di kampung Jukuh Kemuning Kasui , membuat kadis Pariwisata terpesona Karen keindahn alamnya


Kasui, Beraninews.

Julukan Negeri Seribu Air Terjun buat Kabupaten Way Kanan sangat lah tepat, hari ini  kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olah Raga Kabupaten Way Kanan Harun Anosa,  meresmikan objek wisata Curup Layang-layang di Kampung Jukuh Kemuning  Kecamatan Kasui. ( 03/02/19)



Harun Anosa sangat terpesona melihat keindahan alam air terjun curup layang-layang.
" potensi ini sangat baik untuk objek wisata diway kanan jika dikelola,pemerintah siap untuk melestarikan wisata namun berdasarkan aturan seperti pembebasan lahan hibah,pengajuan melalui proposal,insfratukrur jalan, mudah-mudahan ditahun 2020 pembangunan pelestarian curup layang-layang akan terlaksana." Imbuh Kadis


Sementara Abi Kosim kepala kampung jukuh kemuning kepada Beraninews  mengatakan diri nya akan bekerja sama seluruh perangkat kampung termasuk Pokdarwis, Karang Taruna,  Babinkamtibmas dan masyarakat untuk pelestarian curup layang-layang.
" yang jelas saat ini masih tergendala pembebasan lahan disekitar lokasi wisata." Diakui Kepala kampung.

Lokasi pariwisata  Curup Layang-layang sendiri sangat cocok untuk berenang kelurga,Motor Trail ,Of Road, Berfoto dan Sepeda Gunung.


Selain itu Rahma yang juga  Mahasiswa  kuliah kerja nyata dikampung Jukuh Kemuning menambahkan peresmian curup layang-layang diisi dengan soialisasi tata cara memilih surat suara 17 April 2019  dengan benar dan Pemilu tahun 2019.

Fun Adventure 100 komunitas motor trail,10 unit mobil off road dan Sepeda Gunung .

Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi mahasiswa KKN sekecamatan kasui bersama mayrakat Jukuh Kemuning dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.(Risman)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.