News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Pardi SH : Bulan Mei penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai pengganti Beras Sejahtera (RASTRA).

Pardi SH : Bulan Mei penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai pengganti Beras Sejahtera (RASTRA).


Way Kanan, Beraninews.

Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), Pengganti Beras Sejahtera (RASTA), mulai diberlakukan pada bulan Mei mendatang oleh Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Pardi.SH, mengatakan mulai bulan Mei 2019 ini di rencanakan akan memberlakukan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai pengganti Beras Sejahtera (RASTRA).



Pergantian RASTRA menjadi BPNT ini bila tidak ada halangan akan kita berlakukan di bulan Mei, di karenakan kita juga lagi mepersiapkan teknis-teknis di lapangan bila sudah siap maka akan kita berlakukan," terangnya, Rabu (30/01/2019).

BPNT akan didistribusikan dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), adapun setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan jatah Rp 110.000.

Pardi, menambahkan adapun bantuan BPNT itu nantinya bisa dibelikan kebutuhan pokok, seperti di antaranya beras dan telur di warung-warung yang telah ditunjuk (E-warung). Keluarga penerima manfaat bisa berbelanja dengan mengesekan KKS di E-warung yang telah di tentukan, tapai perlu di ketahui oleh penerima bantuan BPNT bantuan itu tidak bisa di uangkan dan kebutuhan pokok hanya bisa di tukar dengan beras dan telor saja yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

E-warung  merupakan program Kementerian Sosial untuk menyalurkan bantuan beberapa kebutuhan pokok masyarakat yang berkualitas. Dengan demikian, diharapkan barang yang dibeli tidak dikeluhkan lantaran terjamin kualitasnya.

Sedangkan bulan Januari sampai Februari ini, rastra masih dibagikan sesuai dengan kuota yang ditentukan. Selanjutnya, rastra disalurkan kepada yang membutuhkan di setiap kampung berdasarkan pendataan dari pemerintah kampung setempat yang mana setiap Kepala Keluarga mendapatkan 10 kg beras," terangnya.?(RED).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.