News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi Pemilihan Umum Way Kanan menggelar kegiatan 'Goes To School' . di MAN 1 Way Kanan Baradatu

Komisi Pemilihan Umum Way Kanan menggelar kegiatan 'Goes To School' . di MAN 1 Way Kanan Baradatu



Way Kanan, Beraninews.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan menggelar kegiatan 'Goes To School' yaitu sosialisasi ke pemilih pemula atau pemilih millenial.
Sosialisasi terlaksana di MAN 1 Way Kanan Kecamatan Baradatu, Kamis (31/01/2019).



Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ahmad Rokhim Sidiq mengatakan, kegiatan sosialisasi ini akan gencar dilakukan untuk mensukseskan dan meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu yang akan diselenggarakan pada hari Rabu 17 April 2019 mendatang

"Kami memberikan pendidikan politik kepada pelajar SLTA sederajat dan mengajak pemilih millenial untuk mempraktekkan hak politik yang baik dan bijak dalam berpartisipasi sebagai pemilih pemula pada Pemilu 2019," ujar Rokhim



Dijelaskan pula, sekaligus memberikan motivasi agar pemilih millenial tidak alergi atau anti politik, melainkan turut aktif menggunakan hak pilihnya dengan cara datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

"Harapan kita pemilih pemula dapat ikut mensukseskan target partisipasi pemilih yang ditargetkan secara nasional 80% persen pada Pemilu 2019," tambahnya.

Rokhim juga mengatakan, jika mulai memberikan pendidikan politik yang baik kepada generasi muda maka masa depan demokrasi akan semakin baik.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 1 Banjar Negara Kecamatan Baradatu Bapak Sarjono mengatakan, program Goes To School menggunakan tema pemilih millenial, anti politik uang, anti hoaks dan anti politisi SARA, diharapkan pemilih pemula akan tercerahkan dan mampu memberi informasi yang mencerdaskan sekaligus di sekelilingnya sehingga melakukan politik yang bersih dan berintegritas. (Nano)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.