News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Lampung (KSR PMI Unit Unila). Adakan donor darah.

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Lampung (KSR PMI Unit Unila). Adakan donor darah.


 Bandar Lampung –Betaninews

 Kondisi stok darah di Bandar Lampung yang menipis, direspon cepat Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Lampung (KSR PMI Unit Unila).

Organisasi kemanusiaan yang merupakan ujung tombak PMI dan berdiri sejak 1992 itu menggelar donor darah di Ruang Donor Darah KSR PMI Unit Unila, Graha Kemahasiswaan lt. 2 Unila, Rabu, (8/5/2024) pagi.

Dari 112 pendonor, 61 kantong darah akhirnya terkumpul. Kegiatan itu juga digelar sekaligus memperingati hari Palang Merah se-dunia.

“Alhamdulillah, terkumpul 61 Kantong. Selain karena stok darah di Unit Donor Darah PMI yang menipis, giat ini memperingati Hari Palang Merah se-Dunia,” kata Elsa Ayu Novianda, Ketua Divisi Transfusi Darah.

Sementara, Ketua UKM KSR PMI Unit Unila, Kanda Noprama Alfarizi mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan donor darah dan berupaya memenuhi kebutuhan darah. Salah satunya dengan meningkatkan kerjasama dan sinergitas ke semua pihak.

“Donor darah hanya ini satu giat rutin, ke depan kita mulai dengan meningkatkan pelayanan. Diantaranya penambahan fasilitas, Alhamdulillah UDD PMI dan Unila akan Support, saat ini dalam tahap koordinasi,” kata Kanda.

Kanda juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan dan perbaikan manajemen pelayanan donor darah di Unila ke depan khususnya.

“Terimakasih kepada UDD Pembina PMI Lampung, Pembina Teknis Kami Prof. Sugeng P Harianto, Ibu Sri Sulastuti, Prof. Suharso, Prof. Wan Abbas Zakaria, serta pihak Unila yang selalu memberikan support, kami yakin tagline donor darah sebagai gaya hidup dan pendonor adalah raja akan meningkatkan pendonor dan berdampak positif dalam pemenuhan kebutuhan darah di Lampung,” kata Mahasiswa Teknik Mesin angkatan 2020 itu. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar