News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, SH melantik sebanyak 75 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, SH melantik sebanyak 75 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Way Kanan.Beraninews

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, SH melantik sebanyak 75 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Tahun 2024, bertempat di Aula gedung KPU, Kamis (16/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota KPU Way Kanan Doan Endedi, I Gede Klipz Darmaja, Tri Sudarto, Noprisyah Hariato, Sekeretaris KPU Way Kanan M.Arifin, Anggota Bawaslu Lekat Rizwan, Pasi Intel Kodim 0427/WK, Kanit Politik dan Anggota Sat Intelkam Polres, asi Intel Kejaksaan Negeri , Kaban Kesbangpol.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Refki Dharmawan, SH menyampaikan, selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik, mengungkapkan bahwa 75 Orang yang dilantik hari ini adalah yang terbaik yang diharapkan menjadi Anggota PPK dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Tahun 2024.

Refki berharap besar, kepada anggota PPK yang baru dilantik untuk menyamakan visi misi KPU dalam menyukseskan Pemilukada Tahun 2024 di Way Kanan.

Refki juga menghimbau kepada anggota PPK yang telah dilantik segera menjalankan tugas sesuai dengan yang telah ditetapkan, Selamat bertugas kepada Anggota PPK yang telah resmi dilantik mari jadikan ini sebagai semangat untuk melaksanakan perjuangan rakyat dalam kegiatan Pemilukada di Tahun 2024.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Materi pertama oleh : Kejaksaan Negeri Way Kanan Syech Julian, SH,MH menyampaikan materi tentang penyuluhan hukum ketaatan dalam administrasi Badan Adhoc Saksi dan pelanggaran tentang pelaksanaan Pemilukada Tahun 2024.

Dilanjutkan dengan Materi kedua oleh Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Way Kanan Aipda Apriyadi Sudirman menyampaikan tahapan – tahapan Pemilukada Tahun dan menyampaikan tugas anggota Polri pada pengamanan Pemilukada Tahun 2024 Kabupaten Way Kanan agar dalam pelaksanaan Pemilukada Serentak Tahun 2024 Way Kanan tetap berjalan Aman, Damai dan Kondusif.

Materi ketiga Kabid Politik Kesbangpol Kab. Way Kanan Dedi Iskandar,SH menyampaikan materi tentang Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) pada Pemilukada Tahun 2024 Kab. Cara Kanan.

Tri Sudarto, S.Pd Kadiv Sosdiklih,Parmas SDM mengatakan PPK harus memahami aturan teknis yang berlaku sebagai pedoman kelancaran pelaksanaannya nanti. Selain itu PPK juga diharapkan mampu menyampaikan komunikasi yang baik, sosialisasi semua tahapan pilkada dan berimbang dengan pihak terkait dalam menunjang pelaksanaannya.

“Pahami aturan teknis yang berlaku, jalin komunikasi terutama dengan Internal sendiri yang baik dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pihak Keamanan, maupun tokoh partai politik secara seimbang di wilayah kerja, sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas kepada 75 orang PPK yang dilantik hari ini." Tutupnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar