News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Masalah sampah teratasi dan Tugu Jelabat telah Rapi , Warga Kampung Palembang Menggala Kota berterima kasih kepada PJ Bupati Tulang Bawang

Masalah sampah teratasi dan Tugu Jelabat telah Rapi , Warga Kampung Palembang Menggala Kota berterima kasih kepada PJ Bupati Tulang Bawang

Menggala .Beraninews.

Sudah terasa perbedaan suasana di Lingkungan 3 Kampung kelurahan Menggala Kota saat ini dibanding setahun yang lalu dimana banyak tumpukan sampah warga di depan rumah sehingga menimbulkan pemandangan yang tidak enak dan juga ditambah aroma bau tak sedap dari sampah. Sabtu (24/2)

Pengelola sampah yang dilakukan oleh Petugas dari Kelurahan Menggala Kota dengan kendaraan motot roda 3 , pemungutan sampah sering terlambat dan tidak setiap hari diambil bahkan seminggu sekali saja yang mengakibatkan sampah menumpuk membuat lingkungan tidak rapi , karena sudah berhari-hari  samlah memunpuk menimbulkan bau yang tidak sedap.

Selain itu juga perbedaan juga terjadi di Taman Tugu Jelabat yang dulu terlihat kumuh dan fasilitas penerangan banyak yang mati sehingga diwaktu malan hari terlihat gelap .

Karena kondisi gelap Taman Tugu Jelabat dimanfaatkan oleh sejumlah anak muda untuk kumpul -kumpul nongkrong , dijadikan temoat nongkrong dan kumpu-kumpul sehingga rawan akan  keributan dan kriminalitas serta rawan di pakai untuk pengguna mengunakan narkoba dan di jadikan tempat  transaksi narkoba.

Keluhan warga di lingkungan Kampung Palembang sekitar Taman Tugu Jelabat didengar oleh  Pj Bupati Tulang Bawang, langsung  pengelolaan sampah di serahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup yang memungut sampah warga setiap hari dengan kendaraan Truck.

Saat ini perubahan terjadi di depan rumah warga dan di Taman Tugu Jelabat  tidak ada lagi sampah yang memunpuk dan bau tak sedap , sehingga lingkungan Kampung Palembang di sekitar Taman Tugu Jelabat terlihat indah dan rapi.

Kondisi Taman Tugu Jelabat yang sudah rapi dan terang benerang tidak dijadikan tempat nongkrong anak muda , begitu juga warga sekitar merasa senang menperbolehkan anak-anak untuk bermain di taman . Tanpa takut adanya pemakaian dan transaksi narkoba di taman ini.

Dengan perubahan di zaman PJ Bupati Tulang Bawang Drs. Hi. Qudrotul Ikhwan, M.M , masyarakat merasa perlu berterima kasih kepadanya , dulu lingkungan sekitar Taman Tugu Jelabat   Lingkungan Palembang terlihat kumuh dan bau sekarang terlihat rapi dan bersih.

Rasa terima kasih warga terhadap PJ Bupati ini disampaikan salah satu warga bernama Yonaldi mengatakan mereka bersyukur atas perhatian PJ Bupati Tulang Bawang melalui Dinas Lingkungan Hidup menbantu masyarakat untuk mengatasi masalah sampah, kerawan kriminal dan  penggunaan narkoba di Jalan 3 Kampung Palembang sekitar Tugu Jelabat.

" Mewakili warga kami berterima kasih kepada PJ Bupati Tulang Bawang Drs. Hi. Qudrotul Ikhwan, M.M, membantu kami mengatasi masalah sampah dan menperhias kembali Taman Tugu Jelabat sehingga dapat digunakan anak-anak kami untuk bermain tidak ada kwatirann lagi tindak kriminal serta peredaran narkoba , kini lingkungan kami aman dan rapi ." Ujarnya.

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang Yen Dahren ketika ditemui diruang kerjanya sangat bahagia bahwa program bersih-bersih yang digagas Bapak PJ Bupati mendapatkan aspirasi  dari masyarakat khusunya warga dlingkungan Palembang Jalan 3 Kelurahan Menggala Kota sekitar Taman Tugu Jelabat.

" Akan Kami sampaikan ucapan terima kasih ini kepada Bapak PJ Bupati Drs. Hi. Qudrotul Ikhwan, M.M, dan kami siap membantu masyrakat di sekiata Menggala apabila ada sampah atau tempat hiburan keluarga yang tidak terurus untuk dibersihkan lingkungannya " .Ujarnya .

Yen Dahren yang didamping Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Rizwar melanjutkan bahwa program bersih-bersih lingkungan dan Taman tempat hiburan keluarga ini program PJ Bupati Tulang Bawang dimana setiap lingkungan dan Taman dibersihkan agar terlihat indah dan rapi sehingga dapat di gunakan sesuai fungsi taman sebagai tempat bermain dan berkreasi .

Selain itu juga Dinas Lingkungan Hidup Tulang Bawang sedang melakukan Program Kampung Iklim (Proklim) merupakan program gerakan nasional yang diluncurkan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang dilakukan oleh sebuah aksi keterlibatan masyarakat dalam upaya melakukan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim serta penurunan Gas Rumah Kaca (GRK) sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan sesuai dengan kondisi suatu wilayah.

" Alhamduliah kegiatan Progklim di Tulang Bawang ada 9 Kampung yang akan menerima nya dintahun 2024." Tutup Kadis.

Dinas Lingkungan Hidup Tulang Bawang untuk melakukan bersih-bersih di sekitar Kota Menggala memiliki  4 armada truck yang dapat mengangkut sampah warga dengan petugas kebersihan sebanyak 90 Orang.

Semoga permasalahan sampah warga dan kebersihan tempat hiburan masyrakat seperti taman dapat selalu  terjaga kerapian dan keindah

Selamat hari jadi Kabupaten Tulang Bawang ke 27 tahun mengambil Tema " Teruslah Berkarya Untuk Tulang Bawang Yang Lebih Baik, Unggul, dan Maju". (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar