News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sunaryo Kepala SMAN 1 Blambangan Umpu ajak anak-anak lebih giat belajar.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sunaryo Kepala SMAN 1 Blambangan Umpu ajak anak-anak lebih giat belajar.

 

Way Kanan. BERANINEWS 

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu momen besar yang diperingati oleh umat Islam. Perayaan Maulid Nabi ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan syukur umat muslim atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Sekolah Menegah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Kecamatan Blambangan Umpu memperingati Maulid Nabi Muhammad. SAW. 1445 H, DI Masjid Agung Kelurahan Blambangan Umpu . Selasa (3/10).

Peringatan maulid kali ini SMAN 1 Blambangan Umpu mengambil tema, "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan generasi Milennial yang Religius"

Acara dihadiri oleh segenap Dewan Guru, Karyawan, dan Siswa - siswi SMA Negeri 1 Blambangan Umpu yang berjumlah kurang lebih 1000 murid hingga memadati ruangan Masjid agung .

Riuh suara sholawat mewarnai suasana di Masjid Agung Kabupaten Way Kanan, 

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW , merupakan salah satu kegiatan yang harus diikuti bagi seluruh umat islam, karna banyak hal yang dapat diteladani dari berbagai segi dan aspek kehidupan dari perjalanan hidup Baginda Nabi Muhammad SAW.

Acara ini dihadiri oleh tamu undangan dari Komite Sekolah, Kakanwil Depag dan beberapa tamu undangan lain nya, diisi Tauziah oleh Ustad, H. Jaka anggara sebagai pengasuh Pondok Miftahul .

Kepala sekolah SMAN I Blambangan umpu, Sunaryo. S. Pd., M. Pd. Dalam sambutan nya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita diingatkan kembali akan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam.

 “Mari kita jadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk mengevaluasi, sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW, dapat kita teladani dan laksanakan dalam kehidupan sehari - hari, sekaligus untuk merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sunaryo menambahkan, esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya untuk meneladani setiap pikiran, ucapan yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia-akhlaqul karimah, akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil alamin, memberi rahmat bagi semesta alam.

 "Peringatan Maulid jangan hanya sekedar memperingati tetapi harus di implementasikan dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari- hari agar anak-anak ku lebih giat belajar untuk menggapai cita-citanya", tutup Sunaryo.

Sementara itu Ustad Jaka Anggara dalam Tauziah nya menyampaikan tentang kisah kelahiran Nabi muhammad,SWA serta sikap dan prilaku Nabi Muhammad SWA dari semenjak kecil , yang jujur dan berani etika mulya sehingga mendapat julukan Al-amiin, semua itu patut di contoh dan diteladani oleh seluruh umat muslim . (**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar