News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepalo Gunungkatun Tanjungan Tubaba Beri Bantuan RTLH

Kepalo Gunungkatun Tanjungan Tubaba Beri Bantuan RTLH

Foto: Laily (pakai kopyah), Kepalo Tiyuh Gunungkatun Tanjungan Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat.



Tulangbawang Barat (Tubaba).- Beraninews


Pemerintah Tiyuh Gunungkatun Tanjungan tak hanya membangun fasilitas umum saja, akan tetapi juga cukup memberikan perhatian pada kelayakan rumah warga.


Hal ini terbukti dengan adanya pemberian bantuan untuk satu kepala  keluarga  yang rumahnya masih tergolong  RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), di Tiyuh Gunungkatun Tanjungan Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat, pada Rabu (03/05/2023).


Laily sebagai Kepalo Tiyuh menuturkan, pemberian bantuan berdasarkan Permendes nomor 08 tahun 2022, pemberian bantuan material untuk rumah tidak layak huni. Pada tahun 2023 telah direncanakan sebelumnya, akan memberikan bantuan untuk tiga rumah tidak layak huni, namun akan diberikan secara bertahap, saat ini diberikan untuk satu rumah. Selanjutnya bantuan untuk dua rumah lainnya akan diberikan pada pencairan termin kedua Dana Desa.


"Material yang kami berikan berupa bahan bangunan dengan jumlah  nilai Rp.11.000.000,- (sebelas juta Rupiah) untuk satu rumah.

 Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga penerima, dan bermanfaat baik."tutup Laily Kepalo yang murah senyum itu.


Hadir saat penyerahan bantuan, aparatur Tiyuh dan Pendamping Tiyuh(Desa).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar