News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Alhamdulillah, Kembali Warga Way kanan Sembuh dari Covid 19

Alhamdulillah, Kembali Warga Way kanan Sembuh dari Covid 19



WAY KANAN-Berita menggembirakan terkait penangan Covid 19  Di Waykanan karna seorang Warga Way kanan yang dinyatakan terinfeksi korona dinyatakan sembuh.

Dalam rilisnya tertanggal 26/5/2020, Juru Bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto,  1 warga yg dinyatakan sembuh dari  covid-19 pada tanggal 26 Mei 2020, berinisial . SS, Umur 17 tahun, Jenis Kelamin Laki-laki, merupakan warga Kecamatan Baradatu.

Anang Risgiyanto mengatakan dalam riwayatnya, pada senin tanggal 04-05-2020,  SS merupakan pasien yang pulang ke Way Kanan dari Jakarta dengan diagnosa Gagal ginjal akut yang kemudian dirujuk ke RSAM.

Tanggal 05-05-2020, Di RSAM dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan diagnosa: Hepatitis akut + cedera ginjal akut + Leptospirosis + cholelithiasis (batu empedu).
Kemudian di RS Abdoel Moeloek, pasien dilakukan pengambilan sampel Swab dan sampel dikirim ke BBLK Palembang. Pemantauan kesehatan An. SS terus dilakukan pada petugas ruang isolasi covid-19 RSAM setiap harinya.

Tanggal 11 dan 14 mei 2020,  kembali dilakukan pengambilan sampel swab/sputum dan dikirim ke BLK Propinsi Lampung.

Selanjutnya pada tanggal 19-05-2020 mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksaan sampel Swab/Sputum  An. SS yang dikirim  ke BBLK Palembang dengan hasil konfirmasi positif covid-19.

Tanggal 25 Mei 2020, hari Senin pihak gugus tugas mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksanaan sampel swab/sputum An. SS kedua dan ketiga yang dikirim ke BLK Propinsi Lampung dengan hasil negatif covid-19, dan rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pelayanan dari Rumah Sakit  Abdoel Moeloek kondisi An. SS terpantau sehat dan dinyatakan sembuh dan bisa pulang.


"Tatalaksana selanjutnya adalah pasien tersebut diminta tetap melakukan protokol kesehatan, menerapkan physical dan social distancing (jaga jarak), menggunakan masker, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). " Kata Anang Risgiyanto.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar