News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Drs. Jon Edwar, M.Pd., membuka rapat pembahasan draf Peraturan Bupati (Perbup) dan persiapan audiensi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),

Drs. Jon Edwar, M.Pd., membuka rapat pembahasan draf Peraturan Bupati (Perbup) dan persiapan audiensi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),

PESISIR BARAT-- Beraninews

Pj. Sekda Pesisir Barat Drs. Jon Edwar, M.Pd., membuka rapat pembahasan draf Peraturan Bupati (Perbup) dan persiapan audiensi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), di ruang rapat Sekda, lantai 3 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Jumat 21/6/2024).

Rapat tersebut dihadiri juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Zukri Amin, M.P., Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Dr. I Nyoman Setiawan, S.E., M.M., dan diikuti perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

Pj. Sekda Jon Edwar mengatakan bahwa pada prinsipnya Pemkab Pesibar seharusnya sudah menetapkan daerah-daerah yang dipioritaskan untuk daerah tujuan wisata sebagai wisata utama untuk mendukung potensi wisata Pesibar. "Ini juga hasil dari koordinasi bersama untuk kita bahas sekaligus akan kita sampaikan ke Menpora," jelas Pj. Sekda Jon Edwar.

Karenanya, Pj. Sekda Jon Edwar berharap agar jajaran sudah menentukan titik fokus dalam rangka memastikan bahwa Pesibar sangat membutuhkan pariwisata untuk mendukung kemajuan Pesibar kedepannya.

Sementara terkait persiapan audiensi ke Kemenpora, menurut Pj. Sekda Jon Edwar, pihaknya berharap dukungan dari Kemenpora berkaitan dengan pelaksanaan Krui Pro, sekaligus pengembangan fasilitas yang dibutuhkan. "Bukan masalah kebutuhan surfing centernya, sekaligus sport centernya, karena itu akan menjadi sesuatu yang menjadi kebutuhan bersama-sama. Mengingat adanya keterbatasan anggaran APBD Pesibar," ujar Pj. Sekda Jon Edwar.

"Tentu Pemkab Pesibar berharap Kemenpora bisa memberi dukungan maksimal dalam rangka menjadikan Krui Pro ini sebagai kegiatan unggulan di Pesibar khususnya di Provinsi Lampung," imbuh Pj. Sekda Jon Edwar.

Pj. Sekda Jon Edwar menandaskan, pelaksanaan Krui Pro sendiri melibatkan atlet mancanegara yang profesional. Untuk itu, juga diharapkan adanya dukungan dari Kemenpora untuk mengusulkan kepada Presiden RI terkait memperpanjang runaway Bandara Muhammad Taufiq Kiemas. Bagaimanapun juga dengan dukungan bandara yang memadai dan bandara tersebut didarati pesawat yang berbadan besar, dengan adanya bandara kita akan lebih cepat mempromosikan pesibar ini untuk indonesia sampai keluar dunia," pungkas Pj. Sekda Jon Edwar. ( indra )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar