News Admin
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembagian BLT-DD tahap-1 di Pekon Kerbang Langgar ditujukan kepada 7 Keluarga Penerima Manfaat

Pembagian BLT-DD tahap-1 di Pekon Kerbang Langgar ditujukan kepada 7 Keluarga Penerima Manfaat

 Pesisir Barat---Berani news.com

 Pembagian BLT-DD tahap-1 di Pekon Kerbang Langgar ditujukan kepada 7 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Miskin Extrim yang di bagikan langsung oleh Kholik, selaku Peratin setempat di balai Pekon Kerbang Langgar, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu, (06/04/2024).

Pembagian Bantuan BLT-DD tahap satu (1) 2024 Dihadiri, Pendamping Desa, Lembaga Himpunan Masyarkat Pekon (LHP), Babinkamtibmas Polsek Pesisir Utara, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Kholik, program ini bertujuan untuk membantu Keluarga penerima manfaat (KPM) yang ter dampak ekonomi, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dibagikan tahap satu (1) tahun 2024 diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat Miskin Extrim dengan jumlah Nominal, Rp. 900.000/ KPM. Dan untuk Pekon Kerbang Langgar di tujukan hanya tujuh (7) Keluarga Penerima Man faat.

Kholik, menambahkan, khusus penetapan KPM BLT-DD dilaksanakan Musyawarah desa dan penjaringan yang benar-benar tergolong Miskin Ektrim sesuai dengan Peraturan Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 13 tahun 2023, Tentang Petunjuk Operasional atas fokus penggunaan dana desa tahun 2024, BLT DD wajib dialokasikan paling tinggi 25 %, Jelasnya.

“ Semoga bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi Keluarga Penerima Manfaat Miskin Extrim di pekon Kerbang Langgar, saya berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima KPM BLT DD, Untuk kebutuhan sehari hari, ” tambahnya.

Sementara, Program pembagian BLT DD mendapat apresiasi masyarakat setempat. Salah satu warga mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. ” Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintahan Pekon Kerbang Langgar yang telah memberikan bantuan ini, semoga bermanfaat bagi keluarga kami” ucapnya. (Indra)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar